Selasa, 05 Juni 2012

Ubuntu 12.04


Ubuntu 12.04 LTS

    Sobat BLC Jepara dimanapun berada, bagi sobat yang tertarik dengan OS Linux, tidak ada salahnya sobat mencoba Ubuntu terbaru seri 12.04 LTS.  Ubuntu 12.04 adalah sebuah versi Distro yang dirilis pada bulan April 2012, yang merupakan Distro dengan Label LTS (Long Term Support) artinya Distro ini layak atau  sangat disarankan untuk digunakan, karena dilihat dari kestabilan dan kenyamanan dalam penggunaannya, baik sebagai desktop mapun server.

Desktop Interface
    Nah sobat BLC Jepara, ada beberapa kelebihan atau fitur tambahan pada Ubuntu 12.04 ini, yakni :
  • Peningkatan antarmuka untuk Unity (versi 5.10) yang membawa kinerja yang lebih baik dan pengguna sekarang dapat menggunakan Dash untuk mencari video, baik lokal maupun online (YouTube, Vimeo, dll).
  • Peningkatan dukungan multi-monitor.
  • X.org v 7.6 / Xorg Server v 1.11.4 / GNOME 3.4.1
  • The HUD baru memungkinkan pengguna untuk lebih cepat melakukan tindakan yang diinginkan tanpa mencari di dalam menu. HUD dapat diaktifkan dengan menekan tombol ALT.
  • Rilis ini didasarkan pada kernel 3.2.x yang membawa dukungan perangkat lebih dan perbaikan kinerja.
  • Adapun aplikasi standar, Ubuntu 12,04 LTS Precise Pangolin dilengkapi dengan LibreOffice 3.5.2, Firefox 11, Thunderbird 11.0.1, Nautilus 3.4.1, Banshee diganti dengan Rhythmbox karena masalah stabilitas. (tukangubuntu.com)
   Nah sobat BLC Jepara, ga' ada salahnya khan sobat coba, yuk kita masyarakatkan IGOS, Indonesia Go Open Source. Untuk proses instalasi silahkan klik disini.

1 komentar:

mediacreative mengatakan...

materinya OK..

Posting Komentar