Rabu, 04 Januari 2012

Konten musik digital Fulltrek



    
       Sobat BLC, tentunya pernah download lagu khan, banyak sekali situs penyedia konten unduh lagu gratis di internet, ada yang free maupun berbayar. Untuk yang free atau tanpa biaya tentunya melanggar hak cipta bukan, dengan kata lain kita menjadi kurang menghargai hasil karya para seniman yang sudah susah payah menciptakan sebuah karya seni.
      Nah sobat, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berpartisipasi memajukan industri musik dan mengurangi pembajakan dengan memperkenalkan portal musik yang saat ini dalam tahap open versi Beta yakni FullTrek.Com. Situs musik ini merupakan layanan musik digital legal yang menyediakan fungsi download dalam format full track, Ring Back Tone (RBT), music video, dan ringtone.
    Pada tahap perkenalan ini, FullTrek.Com menyediakan koleksi lagu sebanyak 13 ribuan, yang bekerjasama dengan label-label musik Indonesia dan para content provider. Pelanggan diharapkan dapat menikmati musik Indonesia secara legal. FullTrek.Com juga menggundang semua komunitas musik Indonesia bekerjasama membangun industri musik Indonesia melalui fasilitas online digital musik di FullTrek.Com .
    Untuk menikmati layanan ini, pelanggan cukup terhubung internet kemudian memilih lagu yang diinginkan. Lagu yang telah dipilih bisa di-download di komputer, download lewat handphone ataupun menikmati layanan streaming music secara online. Selain men-download lagu, juga terdapat layanan download RBT, True tone dan lainnya. Para komunitas pencipta music, juga bisa membuat play list berupa album digital serta dapat menuliskan lirik lagu favorite. Silakan registrasi ke www.FullTrek.Com dan nikmati musik online-nya.
Indigo (Indonesia Digital Community)
     FullTrek.Com dan Fulltrek Karaoke Contest tidak terlepas dari program Indigo (Indonesia Digital Community) yang diprakarsai oleh Telkom. Melalui Indigo, Telkom memposisikan dirinya sebagai penyedia sarana dan fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku Industri Kreatif, sehingga dapat bersama-sama menumbuhkan pasar bagi karya kreatif digital di Indonesia. Industri kreatif diyakini mampu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia, selain dapat mengangkat budaya Indonesia untuk lebih dikenal masyarakat internasional.

0 komentar:

Posting Komentar